Nasional Demokrat Restorasi Indonesia akankah Menjadi Partai Atau Tetap Menjadi Ormas?

Nasional Demokrat

Melihat Sepak Terjang partai-partai di indonesia akhir-akhir ini memang sangat dinamis. Gesekan-gesekan antar anggota dan dedengkot partai semakin kelihatan.

Belum kita lupakan ketika Guruh Soekarno Putra mengkritik Partai Demokrasi indonesia Perjuangan atau PDIP yang notabene adalah partai “milik” keluarganya sendiri yang dipimpin oleh Kakaknya yaitu Megawati Soekarno Putri. Belum juga terlepas dari ingatan kita bagaimana perseteruan Surya Paloh dan Aburizal Bakrie dalam memperebutkan posisi Ketua Umum Partai Golkar.

Bukan hanya partai besar saja yang mengalami gesekan, partai menengah seperti PAN dan PBB juga tidak terlepas dari gesekan itu. Pemilihan ketua umum PAN, Ketua umum PBB, HANURA dan yang terakhir yang lagi ramai adalah pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu 2009-2014.

Trus bagaimana dengan Nasional Demokrat? Nasional Demokrat belum menjadi partai masih dalam bentuk organisasi kemasyarakatan atau ormas. Dalam penilaian saya pribadi kalo melihat dari terbentuknya ormas ini ke depan bakalan menjadi partai. Ormas ini dalam deklarasinya menampilkan sosok-sosok politikus dan praktisi yang bukan kelas kacangan. Ada Surya paloh dan Sri Sultan yang berasal dari Golkar, dari kalangan akademisi misalnya muncul nama Bachtiar Aly dan Anies Baswedan. Dari kalangan tokoh masyarakat seperti Syafii Maarif dan Syamsul Mu’arif. Dari kalangan politisi misalnya Ferry Mursyidan Baldan (Golkar), Akbar Faisal (Hanura), Didik J Rachbini (PAN), Budiman Sudjatmiko (PDIP), dan A Malik Haramain (PKB) dan masih banyak lagi.

bagaimana pergerakan Nasional Demokrat / nasdem saat ini? bila dilihat dari situs resminya Nasdem akan nampak mereka sudah mulai mengumpulkan simpati dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. mereka memperkenalkan diri kepada masyarakat dan yang terakhir mereka mulai mengumpulkan masyarakat yang menginginkan perubahan indonesia dengan cara membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin menjadi anggotanya.

Apa harapan kita berikutanya? ya harapan kita sebagai masyarakat indonesia tentunya jika nanti benar-benar menjadi partai harus tetap konsisten. Konsisten untuk tetap membela rakyat bukan membela sekelompok orang atau organisasinya. Konsisten untuk memajukan indonesia yang adil, makmur, damai, sentosa dan disegani dunia

One thought on “Nasional Demokrat Restorasi Indonesia akankah Menjadi Partai Atau Tetap Menjadi Ormas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s